Obat Oles Mr P, Amankah?

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

TANYA:

Saya tertarik oleh iklan obat oles untuk memperpanjang durasi ereksi yang katanya direkomendasikan oleh salah satu pakar kesehatan seksual. Apakah penggunaan obat tersebut atau semacamnya dapat merusak saraf alat vital apabila dipakai terus-menerus? Mohon penjelasannya, Dok. Terima kasih

(Rahman, 40, Bandung)

JAWAB:

Saya tidak pernah melihat obat oles tersebut. Tetapi, kalau dalam bentuk oles dan ditujukan untuk memperpanjang waktu ereksi, tentu maksudnya agar tidak cepat terjadi ejakulasi.

Obat oles seperti ini mengandung bahan pemati rasa (anestesi) agar penis menjadi tidak peka. Ini sebenarnya cara lama yang sekarang tidak digunakan lagi karena penyebab ejakulasi yang cepat bukan saraf di penis peka. Kalau isinya hanya bahan pemati rasa, tidak akan merusak saraf.

About zlatan82

Menjemput rezeki dengan cara halal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: